Sabtu, 14 Januari 2017

Kontroversi Vitamin B 17


Seorang sahabat mensharing sebuah artikel yang sangat bombastis : "Rahasia itu terbongkar : Kanker bukanlah penyakit tetapi bisnis!" wow....sebuah pernyataan yang bisa menyakiti survivor cancer tidak kritis.


Tanpa menunggu waktu langsung saya baca isinya apa dari link yang diberikan...saya akan sadur dibawah atau silahkan baca sendiri isinya langsung dari sumbernya disini yang merupakan terjemahan dari situs newsrecue :


Anda mungkin tidak percaya ini, tapi kanker bukanlah penyakit; itu adalah bisnis. (Istilah) kanker telah menyebar luas; dan telah mempengaruhi tua, muda, bayi dan semua orang.
Membagikan artikel bagus ini akan mengekspos banyak pihak yang selama ini secara tersembunyi memanipulasi fakta mengenai kanker dan tentu saja artikel ini bakal mengganggu kenyamanan mereka.
Apakah Anda tahu bahwa buku Dunia Tanpa Kanker (World Without Cancer) hingga sekarang dicegah (oleh tangan-tangan tersembunyi) dari upaya penerjemahan ke banyak bahasa dunia?
Ketahulah: Tidak ada penyakit yang disebut kanker. Kanker timbul hanya karena terjadinya kekurangan vitamin B17. Tidak ada penyebab lainnya.
Hindarilah kemoterapi, operasi, atau mengonsumsi obat-obatan yang kenyataannya memiliki efek samping yang besar.
Anda tentu ingat bahwa di masa lalu, banyak pelaut kehilangan nyawa mereka karena penyakit (scurvy); yakni penyakit yang juga telah merenggut banyak orang juga. Dan sejumlah pihak mendapat keuntungan besar dari situasi itu. Belakangan ditemukan dan diketahui bahwa penyakit scurvy itu hanyalah akibat dari kekurangan vitamin C. Artinya, scurvy bukanlah penyakit.
Kanker juga seperti itu! Para penjajah dan musuh kemanusiaan itu mendirikan industri kanker dan membuatnya menjadi ladang bisnis. Dari usaha itu, mereka mendapatkan penghasilan dalam jumlah sangat besar.
Industri kanker berkembang setelah Perang Dunia II. Untuk melawan kanker, semua penderita langsung diarahkan untuk berobat ke pemilik industri kanker itu.
Senyatanya, pencegahan dan penyembuhan kanker bisa diperoleh hanya dengan cara berikut ini:
Mereka yang menderita kanker pertama-tama harus memahami apa itu kanker. Jangan panik! Anda harus menyelidiki dan mendalami kondisi yang Anda alami.
Berkaca pada kasus jaman dulu, maka saat ini tidak ada orang yang mati gara-gara penyakit yang disebut scurvy. Tidak kan, iya. Sebab (penyakit) itu akan sembuh.
Ketahulah, bahwa kanker hanyalah kekurangan vitamin B17. Maka, dengan makan 15 sampai 20 biji buah aprikot setiap hari sudah cukup untuk Anda.
Makanlah kecambah gandum. Kecambah gandum adalah obat anti-kanker yang ajaib. Kecambah gandum merupakan sumber makanan yang kaya oksigen cair dan mengandung materi anti-kanker yang sangat kuat bernama laetrile. Laetrile juga ada di dalam biji buah apel dan merupakan bentuk ekstraksi dari vitamin B17 (amygdalin).
Industri obat Amerika telah membuat aturan hukum yang melarang produksi laetrile. Obat ini pun kemudian diproduksi di Meksiko untuk tujuan diselundupkan ke Amerika Serikat.
Dr Harold W. Manner, dalam buku “Death of Cancer” telah menyatakan bahwa keberhasilan pengobatan kanker dengan laetrile mencapai tingkat kesuksesan di atas 90%.
Sumber amygdalin (Vitamin B17)
Makanan yang mengandung vitamin B17 antara lain adalah:
– Inti atau biji buah-buahan. Biji buah-buahan merupakan sumber dari vitamin B17 tertinggi di alam. Termasuk di dalamnya adalah biji buah apel, aprikot, peach, pir, dan prune (plum kering).
– Kacang-kacangan dan jagung (biji-bijian), yang di dalamnya meliputi kacang, lentil kecambah (lentil bud), kacang lima dan kacang tanah.
– Kernels: Bitter Almond (sumber terkaya vitamin B-17 di alam) dan almond India.
– Mulberries: Hampir semua mulberry seperti murbei hitam, blueberry, raspberry dan strawberry.
– Biji-bijian seperti wijen dan biji rami (benih linen / biji rami).
– Menir gandum, barley, beras merah, menir blok gandum, biji rami, millet dan gandum hitam.
– Vitamin B17 juga ditemukan dalam biji-bijian dan biji buah aprikot, ragi, beras kasar (beras sawah) dan manisan labu.
Berikut ini daftar buah-buahan anti-kanker
  • Aprikot (kernel / biji)
  • Biji dari buah-buahan lainnya seperti apel, ceri, persik, plum, plum, pir
  • Kacang lima
  • Kacang fava
  • Wheatgrass
  • Kacang almond
  • Raspberi
  • Elderberry
  • Stroberi
  • Blackberry
  • Bluberi
  • Soba
  • Sorghum
  • Jelai
  • Jewawut
  • Kacang mete
  • Kacang macadamia
  • Tauge
Semuanya adalah sumber tertinggi dari vitamin B17 yang bisa diserap.
Menelan secara tidak sengaja cairan pencuci piring (yang digunakan di dapur) dan pencuci tangan cair (digunakan di kamar kecil) bisa menjadi faktor penyebab kanker utama. Dengan demikian, batasi penggunaannya.
Anda pasti akan mengatakan bahwa kita tidak mungkin makan cairan pencuci. Namun fajtanya banyak dari Anda yang sehari-hari mencuci tangan dengan sabun tangan cair dan mencuci piring dengan cairan pencuci piring.
Cairan yang terserap tidak akan pernah hilang meski kita sudah mencuci piring. Ketika memasak atau makan makanan, sabun yang ada di piring atau hidangan akan melekat saat makanan dipanaskan dan akhirnya tercampurlah cairan pencuci piring dengan makanan kita. Bahkan jika Anda bilas ratusan kali piring itu, usaha tersebut tidak ada gunanya.
Solusinya bagaimana? Tuangkan setengah bagian dari cairan pencuci piring dan pencuci tangan dengan setengah bagian cuka. Itu adalah solusi sederhana.
Yang jelas, dengan mencegah salah satu penyebab timbulnya kanker, maka Anda telah menyelamatkan keluarga dari bahaya kanker ini.
Demikian juga, berhentilah mencuci sayuran dengan cairan pencuci piring meski hanya setetes. Sebab, seberapa banyak pun Anda membilasnya, bahan kimia yang sudah memasuki jaringan sayuran tidak akan bisa dibilas.
Sebaliknya, rendam buah-buahan dan sayuran dengan garam dan kemudian bilas dengan air bersih. Agar tetap segar, tambahkan cuka.
Silakan berbagi posting ini dengan orang lain sehingga mereka juga bisa mendapatkan manfaat dari informasi ini.
Referensi: Sumber (http://urbanatural.in/?i=1)
Benarkah apa yang disampaikan diatas ?....sepengetahuan saya yang hampir 3 tahun bergelut dengan penyakit cancer sangat tidak bisa diterima logika. Kalo memang cancer sesederhana itu kenapa banyak peneliti dari seluruh dunia tidak ada yang bisa menemukan solusi pengobatan cancer yang tentu saja bisa memperkaya sipeneliti
Entah kebetulan atau bukan dari komunitas survivor cancer yang aku ada jawaban atas tulisan diatas :
Teman2 krn gencarnya beriita2 ttg pengobatan kanker yg menyesatkan masyarakat a.l. ttg vit B17, dihrpkan bantuan teman2 disini unt share dan menjawab sbb
- BALADA "ANTI-KANKER" - 😔

Klaim bahwa ada senyawa tunggal yang dapat mencegah bahkan "menyembuhkan" kanker, hingga detik ini merupakan sebuah klaim yang samasekali tidak berdasar.

Dengan sengaja menyebarkan dan mengulang - ulang informasi sesat, tidak berdasar dan berbahaya bahwa kanker bukan penyakit, tidak perlu kemoterapi dan semacamnya, adalah tindakan penyesatan massal dan menyebabkan disinformasi luas di kalangan masyarakat awam.

Kanker sendiri adalah sekelompok sel normal yang mengalami perubahan sifat menjadi ganas. Hal ini merupakan refleksi antara FAKTOR GENETIK dan FAKTOR LINGKUNGAN.

Perjalanan sel normal hingga berubah menjadi sel ganas, bukanlah suatu proses simsalabim dalam satu malam yang disebabkan oleh satu sebab tunggal. Dibutuhkan BANYAK SEKALI FAKTOR baik internal (dari dalam tubuh sendiri) maupun eksternal (dari lingkungan) yang bersama - sama mendukung proses ini.

Sel tubuh manusia adalah sistem super-canggih. Jika saat sel membelah ditemukan abnormalitas sel, sudah terdapat sederet mekanisme reparasi (repair mechanism) untuk mengoreksi kesalahan tersebut.
Sebuah sel normal bisa "kebablasan rusak" menjadi ganas, jika SELURUH SISTEM REPARASI BERLAPIS - LAPIS ini TIDAK BEKERJA atau TERGANGGU KERJANYA.

Lalu atas dasar apa muncul klaim bahwa sebuah sebab tunggal (yakni kekurangan "vitamin B17/ laetril"), lantas ujug - ujug menimbulkan kanker ?

----------------------------------------------

Laetril merupakan senyawa yg berasal dari amygdalin yang dipurifikasi. Amygdalin sendiri banyak terdapat pada biji berbagai jenis buah, kacang - kacangan.

TEORI APA SAJAKAH YANG MENDUKUNG DUGAAN LAETRIL SEBAGAI ZAT ANTI KANKER ?

Hidrogen sianida diduga merupakan unsur utama yg diduga memiliki efek antikanker pada laetrile. Beberapa teori yg digunakan untuk mendukung penggunaan laetrile sebagai antikanker :

- laetril memiliki sifat racun untuk sel - sel kanker.
- kanker merupakan akibat kekurangan vitamin tertentu, dan vitamin tersebut adalah laetrile/ vitamin B17.
- sianida pada laetril membunuh sel kanker dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

APAKAH PENGGUNAAN LAETRIL TELAH TERUJI SECARA KLINIS ?

Hingga saat ini, TIDAK ADA CONTROLLED CLINICAL TRIALS (uji klinis yg membandingkan kelompok pasien yang mendapat terapi laetril dengan kelompok yang tidak mendapat laetril) yang telah dilaporkan.

Beberapa laporan penelitian menyebutkan efek positif menekan pertumbuhan sel kanker pada hewan.

Hingga kini hanya ada 2 uji klinis yg telah dilakukan dan disponsori oleh NCI (National Cancer Institute) yang diselesaikan pada tahun 1970 dan 1980 dan menunjukkan efek positif, tetapi BUKAN MERUPAKAN CONTROLLED CLINICAL TRIALS. Sehingga hasil ini tidak dapat digunakan untuk membenarkan klaim laetril sebagai terapi kanker.

APA SAJA YANG EFEK SAMPING KONSUMSI LAETRIL YANG BERLEBIHAN ?

Serupa dengan gejala - gejala keracunan sianida, seperti mual muntah, sakit kepala, kerusakan saraf, warna kulit kebiruan karena sel - sel tubuh tidak mendapat oksigen, kejang, koma, hingga kematian.

Efek samping ini diperkuat dengan konsumsi almond dan biji buah2an dalam jumlah besar bersamaan.

APAKAH PENGGUNAAN LAETRIL SEBAGAI TERAPI KANKER TELAH DISETUJUI FDA ?

Hingga kini FDA BELUM menyetujui penggunaan laetril sebagai terapi kanker.

Sumber : https://www.cancer.gov/.../cam/patient/laetrile-pdq...
Teman2 yg saya cintai.
Ini jawaban ilmiah tentang artikel B 17.


Laetrile/Amygdalin
Expert-reviewed information summary about the use of laetrile/amygdalin as a treatment for people with cancer.

Cukupkan penjelasan diatas... jadi dapat disimpulkan kalo artikel tersebut masuk dalam katagori HOAX alias tidak usah dipercaya.............

1 komentar:

  1. Canon Printer Customer Support pledges to always be present at the dire time of your need and we also make sure that the best solution is delivered to your problems at a minimum time interval after receiving your query. For this we have our shining 24x7 toll free service at +1-888-621-0339 and we also would like to receive feedback from you which will also help us to improve.

    Canon Printer Customer Support

    BalasHapus